• English
  • Bahasa Indonesia
  • PT Sumbawa Timur Mining Mencapai Rekor Kedalaman Pengeboran Eksplorasi 2.050 meter 

    01 / 06 / 2023 Siaran Pers

    Sumbawa Timur Mining

    PT STM berhasil menyelesaikan lubang bor sub-2000m menggunakan helicopter-mounted drill rig 

    Sumbawa, Juni 2023: PT Sumbawa Timur Mining (STM) yang saat ini sedang melakukan eksplorasi mineral di daerah Hu’u, Kabupaten Dompu, mengumumkan bahwa mereka telah mencapai rekor kedalaman pengeboran. Proses pengeboran yang memakan waktu 3,5 bulan ini berhasil mencapai kedalaman 2.050 meter pada tanggal 19 Maret 2023. Hal ini merupakan pencapaian penting dalam kegiatan eksplorasi PT STM.

    Presiden Direktur PT STM, Bede Evans menyampaikan salah satu tantangannya, “PT STM adalah salah satu dari sejumlah kecil operator yang menggunakan rig Indodrill ID2000, sebuah rig pengeboran yang serbaguna dan tangguh yang dapat digunakan di lokasi-lokasi terpencil dan kondisi topografi serta downhole yang menantang.”

    Pengeboran eksplorasi PT STM didukung oleh PT Indodrill, anggota dari The Global Drilling and Exploration Group (GDE Group) yang menyediakan jasa pengeboran berkualitas tinggi untuk industri mineral, energi, sipil, lingkungan dan pertanian.

    Operations Manager PT Indodrill Indonesia, Matt Glossop, mengatakan, “Lubang bor ini merupakan lubang bor sub-2000 meter kedua yang berhasil kami selesaikan di Proyek Hu’u dan kami akan terus bekerja sama dengan PT STM untuk melanjutkan program pengeboran lubang dalam mereka.”

    Manajer Eksplorasi PT STM, Galih Perdana mengatakan, “Ini adalah lubang terdalam di Proyek Hu’u yang dioptimalkan untuk mendapatkan data karakterisasi batuan untuk studi geologi dan teknik. Sampel inti dari lubang bor dalam ini akan memberikan data penting yang akan memungkinkan kita untuk lebih memahami sifat dari endapan mineral di Proyek Hu’u.”

    * * *

    Tentang PT Sumbawa Timur Mining – PT STM 

    PT Sumbawa Timur Mining (STM) merupakan perusahaan patungan antara Eastern Star Resources Pty Ltd (80%), anak perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh Vale SA, dan PT Antam Tbk (20%). Didirikan pada tahun 1998, STM menjadi pemilik Kontrak Karya (KK) Proyek Hu’u generasi ke-7 dan Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Wilayah Kontrak Karya mencakup 19.260 hektar di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Saat ini, PT STM sedang melakukan kegiatan eksplorasi mineral untuk mewujudkan visinya menjadi tambang tembaga kelas dunia yang ditunjang energi terbarukan.

    Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Tim Sumbawa Timur Mining

    Share
    Sumbawa Timur Mining
    Sumbawa Timur Mining