• English
  • Bahasa Indonesia
  • SDN 12 Hu’u Kembali Dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata

    14 / 12 / 2023 Kisah

    Sumbawa Timur Mining

    Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, H. Kader Jaelani kembali menobatkan SDN 12 Hu’u sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Dompu. SD binaan PT Sumbawa Timur Mining (STM) ini akan mewakili Kabupaten Dompu dalam lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi NTB tahun 2024 mendatang.

    Penetapan pemenang lomba sekolah Adiwiyata ini berdasarkan keputusan Bupati Dompu nomor : 600/351/DLH/2023 tanggal 14 November 2023 yang ditandatangani langsung oleh Bupati Dompu, H Kader Jaelani. Sementara penyerahan piagam dan hadiah bagi sekolah Adiwiyata ini diserahkan oleh Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT di kantor Dinas LH Kabupaten Dompu, Rabu, 13 Desember 2023.

    Selain SDN 12 Hu’u yang meraih peringat 1 sekolah Adiwiyata, SDN 11 Dompu juga didaulat sebagai peringat kedua untuk tingkat sekolah dasar. Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), peringkat pertama diperoleh SMPN 2 Manggelewa dan peringat kedua diperoleh SMPN 4 Dompu.

    Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada sekolah peraih sekolah Adiwiyata. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah karena mampu mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

    Didaulat sebagai Sekolah Adiwiyata karena bapak ibu gurunya mampu mendidik siswanya mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk  mendukung pembangunan berkelanjutan, sehingga dapat membentuk karakter siswa untuk peduli terhadap lingkungan. “Harapannya, tetap jaga lingkungan sekolah yang peduli terhadap lingkungan dan alam,” harap wakil Bupati. (ula)

    Sumber: suarantb.com

    Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Tim Sumbawa Timur Mining

    Share
    Sumbawa Timur Mining
    Sumbawa Timur Mining